Obrolan

5 Cerita dibalik fenomena di Facebook

“Syukur, ada Facebook! Setidaknya aku mengetahui kamu adalah penghianat.”Jutaan orang telah menjadi pengguna laman jejaring sosial, Facebook.

Ribuan cerita unik terjadi gara-gara facebook, ada yang diceraikan lewat facebook, foto keluarga di facebook dijadikan foto iklan di belahan dunia lain, ada juga yang terselamatkan oleh facebook.
Berikut lima cerita unik tentang Facebook:

1. Lewat Facebook, korban penculikan bertemu dengan keluarganya setelah terpisah 22 tahun.


Aly Mohammed Nour diduga diculik oleh ayahnya sendiri saat baru berusia lima tahun pada 17 maret 1987.

Aly alias Alex Afunso dibawa lari dari Guidonia, Italia ke Mesir saat ibunya, Silvana Afunso mendekam di penjara dalam kasus narkoba.

22 tahun kemudian, Aly mencari keluarganya yang bernama belakang ‘Afunso’ lewat Facebook. “Nama saya Alex, saya mencari keluarga saya, terutama ibu saya,” kata Alex Afunso alias Aly Mohammed Nour dalam Facebooknya.

Pesan Alex tersebar, dia bahkan diwawancarai televisi Italia, setelajh pesannya diterima seseorang bernama Pino Afunso, yang bersimpati meski dia tak punya hubungan keluarga dengan Alex.

Namun, usaha pencarian sang ibu tak berujung pada pertemuan. Alex mendapat kabar bahwa ibunya, Silvana, telah meninggal dunia.

2. “Jika mendapat 1.000.000 pendukung, saya akan mentato 150 pokemon di punggung saya.”



Hati-hati mengeluarkan sesumbar lewat laman jejaring sosial, facebook. Seorang remaja asal Ekuador Jose Romero mengeluarkan sesumbar “Jika mendaparkan 1.000.000 dukungan, saya Jose Romero akan mentato 150 gambar Pokemon di punggung.”

Remaja itu tak menduga tantangannya itu menarik perhatian banyak orang di dunia. Dalam waktu 24 jam. 50.000 dukungan masuk ke grupnya.

Melihat angka dukungan terus bertambah, dia memutuskan untuk menutup profilnya, jadi tak seorang pun tahu dimana dia berada.

Dia memutuskan untuk bersembunyi, sementara pendukungnya yang tembus angka 600.000 mencari tahu siapa pembuat grup tersebut. Mereka bersiap menagih janji.

3. Pasangan bernama sama menikah setelah bertemu di Facebook.



Berpacaran lalu menikah gara-gara pertemuan di dunia maya, termasuk lewat laman jejaring sosial, Facebook, itu hal biasa.

Namun, luar biasa jika nama pasangan yang kemudian itu, sama persis. Seorang pria asal Texas bernama Kelly Hildebrandt bertemu dengan seorang gadis asal Florida, Kelly Hildebrandt di facebook.

Pertemuan itu terjadi saat si gadis iseng mencari orang yang bernama sama dengannya di facebook. “Saya melihat dotonya di Facebook, dengan dada terbuka. Saya menyukainya, dia cute,” kata Kelly.

Gayung berbalas, Kelly pria juga mengaku tertarik dengan kesamaan nama mereka. Setelah delapan bulan bertemu lewat Facebook, mereka akhirnya menikah.

4. Gadis 13 tahun menyembunyikan seorang pria, yang ditemui di Facebook, di lemari kamarnya.

Hati-hati pengaruh negatif Facebook pada anak-anak Anda. Seorang ibu menelepon polisi setelah menemukan pria 19 tahun bersembunyi di lemari anak perempuannya.

Anaknya yang baru berusia 13 tahun mengaku telah berhubungan seks dengan pria tersebut setelah berhubungan lewat Facebook.

Anak perempuan itu juga mengaku setidaknya menyembunyikan teman kencannya itu selama dua hari. Akibatnya, pria tersebut kini ditahan atas tuduhan penyimpangan seksual.

5. Batal nikah setelah menemukan foto memalukan tunangan di Facebook

Rencana nikah Valeria batal sehari sebelum hari ‘H’ gara-gara menemukan foto memalukan tunangan prianya, Antonio M, di Facebook.

Valeria yang marah dengan ulang tunangannya lalu menyebarkan poster foto memalukan itu ke seluruh Roma.

“Syukur, ada Facebook! Setidaknya aku mengetahui kamu adalah penghianat, sebelum kita terlanjur menikah!”

Meski demikian, menurut salah seorang pembaca, foto kepala Antonio yang memalukan itu bukan foto sebenarnya, melainkan foto film Italia yang berjudul ‘Feisbum’.

Categories:

0 komentar:

Poskan Komentar

komentar:



hai shobat........ jangan lupa untuk memberikan komentar anda !!!!

Terima kasih,atas waktunya untuk berkunjung ke dunia-fb.blogspot.com
terima kasih