Chat Facebook dengan Jabber (Bombusmod, Pidgin, dkk)

Sekarang Anda bisa chating Facebook langsung dari aplikasi yang mendukung Jabber(XMPP). Tidak perlu lagi menggunakan transport pihak ketiga tapi langsung terhubung ke server Facebook.

Banyak aplikasi baik di ponsel ataupun komputer yang bisa dipergunakan. Contoh aplikasi Jabber di ponsel antara lain Bombusmod, Talkonout dsb. Sedang di komputer bisa mempergunakan Pidgin, Adium, Ichat, PSI, JAJC dll.
Pada dasarnya setingan di seluruh aplikasi hampir sama.
  • Username:  Username Facebook Anda.
  • Domain/Server:  chat.facebook.com
  • Host/IP: chat.facebook.com
  • Password: Isi dengan Password Facebook Anda
  • Hilangkan pilihan pada “Perlu SSL/TLS”
Username password bukan alamat email Anda melainkan username yang bisa dibuat sesuai keinginan. Misalnya faceboook.com/darmawan. Maka username Anda adalah darmawan.  Untuk membuat username bisa menuju http://www.facebook.com/username.
Namun apabila tidak ingin repot dapat menggunakan aplikasi seperti Ebuddy, Palringo ataupun Nimbuzz yang bisa langsung untuk chat FB. Di Pidgin sendiri sebenarnya sudah ada menu chat Facebook, jadi bisa langsung mempergunakan.
Kelebihannya dengan langsung ke server Facebook adalah lebih cepat masuk daftar teman langsung terlihat dan jarang eror (untuk sementara ini) :D
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar:



hai shobat........ jangan lupa untuk memberikan komentar anda !!!!

Terima kasih,atas waktunya untuk berkunjung ke dunia-fb.blogspot.com
terima kasih