Foto Uploader Baru di Facebook

Beberapa hari lalu Facebook merombak tampilan dalam rangka ultahnya ke-6. Selain itu mereka juga mengupgrade sistem upload fotonya. Sebelum ini untuk mengupload foto membutuhkan plugin java dimana untuk instalasinya tidak gampang. Sehingga bagi yang tidak ada java maka mau tidak mau harus menggunakan pengungah foto versi sederhana.
Sistem baru ini lebih simpel. Dimana cara kerjanya hanya menginstall plugin uploader Facebook dan tidak lagi memerlukan java. Cara kerjanya seperti ini:

  • Apabila Anda ingin mengunggah foto maka akan ada peringatan untuk menginstall Facebook Plug-In.  Silakan klik  Pasang/Install.
  • Klik Unduh Facebook Plug-In. Silakan download dan kemudian Install. Ukurannya sekitar 2 mega.
  • Maka saat Anda ingin mengupload foto akan muncul kotak upload foto.

Silahkan pilih foto yang ingin Anda upload. Setelah selesai memilih klik Gunakan Foto Terpilih, maka Facebook akan mengupload foto Anda di background. Artinya Anda bisa melakukan aktivitas Facebook lain selama mengupload. Saat selesai akan muncul halaman untuk memberi deskripsi dan menerbitkannya.
Bedanya dengan pengunggah sederhana adalah dengan plugin ini bisa langsung mengupload banyak foto secara bersamaan. Kalau yang sederhana hanya bisa maksimal 5 buah dan itupun harus dipilih sendiri dimana tempat foto tersebut berada.
Sayangnya plugin ini hanya bisa di Firefox, Safari, atau Internet Explorer. Tidak bisa berjalan di Browser Opera. Fitur ini belum aktif  di semua pengguna, alias antri pengaktifannya.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar:



hai shobat........ jangan lupa untuk memberikan komentar anda !!!!

Terima kasih,atas waktunya untuk berkunjung ke dunia-fb.blogspot.com
terima kasih