Fitur Baru Facebook: Undangan Acara dan Widget Fan Box

Untuk membuat undangan suatu acara kepada teman-teman Anda di Facebook versi web caranya adalah dengan mengklik Acara/Event dari aplikasi menu bar. Namun kini Anda bisa lebih mudah untuk membuatnya, yaitu langsung melalui kotak publisher atau kotak update status.
Selain itu Facebook menyediakan sebuah widget untuk halaman/page Facebook yang bisa dipasang di website Anda. Widget ini berupa tombol Become Fans/Menjadi Penggemar serta bisa ditambah status update dan daftar fans.
Kirim Undangan Acara dari Kotak Update Status
Facebook Acara
Untuk membuat sebuah undangan acara klik icon Acara yang terdapat di bawah kotak publiser. Ada di bagian Lampirkan - LainnyaAcara. Akan muncul sebuah kotak dimana Anda bisa mengisi Judul, Lokasi dan Waktu diadakan acara.
Kelebihannya fitur baru ini adalah Anda bisa mengupdate status sekaligus membuat undangan Acara yang akan tampil di beranda. Kekurangannya tidak bisa memilih teman tertentu saja yang diundang. Untuk dapat membuat undangan terbatas maka harus menggunakan menu aplikasi Acara di menubar Facebook.
Sayangnya versi mobile masih belum bisa untuk membuat undangan Acara. Mungkin suatu saat nanti versi mobile fiturnya akan selengkap versi webnya.
Widget Fan Boxs
Bagi Anda yang memiliki halaman Facebook (Facebook PAge)  maka dapat menambahkan Fan Box widget pada website Anda dimana berfungsi untuk semakin menambah jumlah fans dan berbagi status Facebook Anda.
Widget bisa menampilkan tombol Become Fans/Menjadi Penggemar,  update status terakhir serta daftar penggemar/fans. Jika Anda sebagai Admin halaman Facebook maka dapat mengkopi kode widget dengan mengklik “Add Fan Box to your site” dibawah foto profile halaman atau di bagian  kolom kanan pengaturan halaman Facebook . Contohnya seperti dibawah ini. Di pojok kanan gambar dipasang widget Fans Box:
fan box
Sayangnya kode yang ada berupa javascript sehingga tidak bisa dimasukkan di website/blog yg tidak mendukung script seperti wordpress.com.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar:



hai shobat........ jangan lupa untuk memberikan komentar anda !!!!

Terima kasih,atas waktunya untuk berkunjung ke dunia-fb.blogspot.com
terima kasih