Sistem Keamanan Baru Facebook: Notifikasi Login

Untuk memperkuat sistem keamanannya, Facebook meluncurkan sebuah fitur baru yaitu notifikasi login. Facebook akan mencatat berasal dari manakah Anda login. Sehingga Anda dapat mengetahui apabila akun Anda diakses bukan dari komputer yang biasa Anda pergunakan.
Cara kerjanya seperti ini:
  • Silakan masuk ke Facebook Anda (versi web) kemudian masuk ke Akun – Pengaturan Akun
  • Klik Ganti di Keamanan Akun (nomor dua dari bawah)
  • Akan muncul isian seperti dibawah ini. Pilih Yes/Ya untuk mengaktifkan. Centang sms jika ingin ada pemberitahuan via sms jika ada yang login ke akun Anda.

Setiap login (pada komputer/browser yang berbeda) maka akan ada pilihan untuk memasukkan nama komputer.

Anda akan mendapat notifikasi lewat email/sms apabila ada yang mengisi nama komputer ini. Kemudian nama tersebut akan muncul dibawah pilihan keamanan akun (Dibawah pilihan mengaktifkan akun- seperti gambar yang pertama).
Jadi Anda akan tahu apabila ada yang mencoba mengakses akun Anda  melalui komputer lain. Misalnya saja Anda biasa buka Fb di laptop yang pada saat login Anda beri nama Raden Paidjo. Namun tiba2 ada yang mengakses dengan nama Simbah Paidjo.
Namun saat dicoba di versi mobilenya, tidak ada pilihan untuk memasukkan nama alat yang dipergunakan tersebut. Jadi jika akun kita dibuka lewat ponsel lain maka belum bisa ketahuan.
Fitur ini hampir sama dengan di Gmail. Bedanya Gmail mencatat secara otomatis alamat IP yang terakhir dipergunakan untuk login.
Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar:



hai shobat........ jangan lupa untuk memberikan komentar anda !!!!

Terima kasih,atas waktunya untuk berkunjung ke dunia-fb.blogspot.com
terima kasih